Jumat, 27 Maret 2009

Pembuatan Jadwal Software yang mudah


Oleh Joel Spolsky
Diterjemahkan oleh Mas Agung Sachli
29 Maret 2000

Oktober lalu, perusahaan Northeast US mengiklankan sesuatu yang dinamakan Acela, sebuah kereta api cepat dari Boston ke Washington. Dengan iklan TV, papan reklame, dan poster dimana-mana, anda akan berpikir bahwa hal tersebut akan menciptakan permintaan untuk jasa express baru dari Amtrak ini.

Mungkin saja. Namun Amtrak tidak mendapat kesempatan untuk mengetahuinya. Acela ditunda, dan ditunda lagi, sehingga kampanye marketing dimulai saat jasa Acela belum juga tersedia. Yang mana mengingatkan saya terhadap apa yang dikatakan oleh seorang manager marketing saat produknya mendapat ulasan yang bagus satu bulan sebelum produknya dijual: "Publisitas yang bagus! Sayang anda tidak dapat membeli produk tersebut!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar